Wisata Negeri di Atas Awan, Sumatera Barat

0
57
puncak lawang, wisata negeri di atas awan

Ada yang indah bagaikan berada di negeri di atas awan, objek wisata puncak lawang di Kabupaten Agam menawarkan ke elokannya. Menyegarkan mata, memberikan ketenangan ketika berada disana. Tidak salah lagi tempat ini menjadi favorit pengunjung beberapa tahun kemarin.

Lawang Park juga tercatat sebagai destinasi penyumbang kunjungan tertinggi setelah Puncak Lawang, dengan jumlah 85.373 kunjungan di 2021. Ujar Kabid Pengembangan dan Promosi Pariwisata, Yelidar, Selasa (1/2).

Letaknya yang tidak begitu jauh dari Puncak Lawang dan berada di dataran tinggi menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang hendak berkunjung. Tempat yang memiliki nilai eksotis bagi para pengunjung yang hendak melihat sunrise atau sunset dan hendak mengabadikannya dalam sebuah gambar, adalah menjadi alasan yang tepat.

Medan yang tidak terlalu sulit dan bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua dengan beberapa menit saja, mempermudah kita hendak menikmati segala keindahan yang disajikan disini.

Pengunjung yang datang seolah akan merasakan berada di atas awan dengan landskap Danau Maninjau dikelilingi perbukitan hijau. Sarana dan prasarana di spot wisata ini sudah terbilang mewadai. Namun, pengunjung tetap harus waspada dengan medan yang ada.

Berbagai permainan yang akan menguji adrenalin juga ada disini, seperti flying fox, lintasan jembatan goyang, dan panjat tali.  Tempat wisata ini berada kurang lebih 100 km dari Kota  Padang, dan untuk masuk ke tempat ini tidak akan merogoh kocek yang mahal alias terjangkau.

Nikmati alammu dan lestarikanlah


Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Qs. Ar Rahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini