Tempat Wisata yang Wajib di Kunjungi di Inggris Raya

0
21
Tempat Wisata yang Wajib di Kunjungi di Inggris Raya

Terletak di sisi barat laut Eropa, Inggris Raya (United Kingdom) adalah negara berdaulat yang terdiri dari empat negara bagian, yaitu Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara. Meskipun negara yang termasuk dalam benua Eropa, Anda tidak dapat mengunjungi Inggris atau Inggris Raya dengan visa Schengen. Di sisi lain, Anda harus memiliki visa Inggris untuk memasuki negara ini.

Inggris Raya selalu menjadi tujuan liburan yang populer. Sejarahnya yang kaya, budaya yang unik, kota-kota yang menarik, kota-kota dan desa-desa yang indah, dan pemandangan yang menakjubkan adalah alasan yang cukup untuk mengunjungi negara ini.

Mulai dari olahraga hingga sastra, Inggris memiliki beragam aktivitas dan tempat yang akan membuat pengunjung tetap terlibat. Di sini kita akan melihat hal-hal terbaik yang dapat dilakukan di Inggris pada perjalanan Anda berikutnya.

Naiki London Eye

London Eye adalah salah satu tempat paling populer di London, ibu kota Inggris. Berdiri di ketinggian 135 meter, London Eye adalah roda pengamatan yang memberi Anda pemandangan 360 derajat dari seluruh kota. London Eye terdiri dari 32 kapsul, dan dibutuhkan sekitar 30 menit untuk menyelesaikan satu lingkaran penuh.

Selama perjalanan Anda di London Eye, Anda akan melihat beberapa landmark utama kota, termasuk Istana Buckingham, Big Ben, Gedung Parlemen, dll. Ada panduan interaktif di dalam setiap kapsul, yang akan memberi Anda informasi tentang semua atraksi utama kota.

Mendaki di Arthur’s Seat

Bagian dari Taman Holyrood Edinburgh, Arthur’s Seat berdiri di ketinggian 824 meter. Jika Anda menyukai hiking dan mengagumi keindahan alam, mendaki ke Arthur’s Seat adalah suatu keharusan. Hal yang membuat tempat ini benar-benar istimewa adalah Arthur’s Seat bertumpu pada sisa-sisa gunung berapi berusia 350 juta tahun.

Meski gunungnya tidak terlalu curam, Anda tetap harus memiliki tingkat kebugaran yang moderat untuk mendaki ke puncak. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk mendaki di sini, dan begitu Anda mencapai Arthur’s Seat, Anda bisa melihat pemandangan udara Edinburgh dan Lothians.

Habiskan Waktu di Dunia Harry Potter

Penggemar Harry Potter tidak akan memungkiri bahwa salah satu alasan utama berkunjung ke Inggris adalah untuk hidup di dunia film Harry Potter. Jika Anda tergila-gila dengan Harry Potter, kunjungan ke Warner Bros Studio Tour London adalah suatu keharusan. Ini adalah tempat di mana sebagian besar adegan dari seri film Harry Potter diambil.

Kunjungan ke tempat ini akan memberi Anda kesempatan untuk melihat Platform 9 3/4, Hogwarts Express, Diagon Alley, Aula Besar, Hutan Terlarang, Ruang Kelas Ramuan, Kabinet Memori, dll. Terlepas dari semua ini, Anda juga mendapatkan kesempatan untuk terbang dengan sapu Anda sendiri dan mencicipi butterbeer paling lezat di sini.

Jelajahi Museum London

London adalah rumah bagi beberapa museum, dan bagian terbaiknya adalah sebagian besar museum tersebut gratis. Jika Anda tertarik dengan sejarah, British Museum dan Museum of London adalah dua museum yang wajib Anda kunjungi. Anda akan dapat melihat artefak bersejarah dari seluruh dunia di British Museum, sedangkan Museum of London akan memberi Anda kesempatan untuk mencapai puncak sejarah London.

Pecinta seni pasti harus berkunjung ke Tate Britain, Tate Modern, National Gallery, dan National Portrait Gallery. Beberapa museum lain yang akan dikunjungi baik tua maupun muda antara lain Science Museum dan Natural History Museum.

Kunjungi Stadion Klub Sepak Bola Favorit Anda

Penggemar sepak bola tidak akan memungkiri bahwa sepak bola identik dengan Inggris, khususnya London. Oleh karena itu, jika Anda adalah penggemar sepak bola, Anda harus mengambil kesempatan untuk mengunjungi stadion kandang klub sepak bola favorit Anda.

Tempat ini adalah rumah bagi stadion kandang dari hampir semua klub sepak bola populer, termasuk Liverpool FC, Manchester United, Fulham, Chelsea, Arsenal dll. Kunjungan ke stadion kandang ini akan mencakup tur stadion dan melihat pameran di museumnya. Selain itu, jika Anda beruntung, Anda juga dapat melihat tim favorit Anda bermain di sini.

Kunjungi Kota Universitas Cambridge & Oxford

Inggris Raya adalah rumah bagi dua universitas paling bergengsi di dunia, Cambridge dan Oxford. Tidak jauh dari kota London, dua universitas saingan ini sangat cocok untuk dikunjungi saat Anda berada di London. Terdiri dari 31 perguruan tinggi, daya tarik Cambridge adalah bangunan bersejarahnya yang terpelihara dengan indah.

Selain itu, Oxford dengan 38 perguruan tinggi dikenal dengan taman yang indah, halaman taman universitas, dan fasilitas budaya. Jika Anda mengunjungi Inggris selama musim semi, Anda tidak boleh melewatkan menonton Balap Perahu yang terjadi antara dua universitas ini di Sungai Thames.

Ketahui tentang Kehidupan Shakespeare

Pencinta sastra harus menyempatkan diri untuk mengunjungi Stratford-upon-Avon, tempat kelahiran Shakespeare. Di sini, Anda akan mengunjungi rumah tempat lahirnya penyair, yang juga merupakan tempat tinggalnya hingga kematiannya. Hari ini, rumah ini adalah museum tempat Anda bisa belajar tentang keluarga dan kehidupan sastra Shakespeare. Selain rumahnya, Anda juga harus mengunjungi Teater Royal Shakespeare di kota dan mendapatkan kesempatan untuk menonton salah satu drama terkenalnya.

Lihat Stonehenge

Terletak di Dataran Salisbury di Wiltshire, Stonehenge adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang telah memikat pengunjung selama bertahun-tahun. Meskipun ada beberapa teori tentang monumen aneh namun unik ini, tidak ada konsensus atau bukti tentang asal usul atau penggunaan Stonehenge ini. Sementara beberapa percaya bahwa itu digunakan sebagai situs untuk pengorbanan, beberapa percaya itu adalah tanah pemakaman. Teori apa pun yang Anda percayai, pemandangan batu-batu yang tersusun melingkar ini agak tidak biasa dan layak untuk dilihat, setidaknya sekali seumur hidup Anda.

Tempat-tempat yang disebutkan di atas hanyalah beberapa hal yang dapat Anda lihat dan lakukan di Inggris Raya. Berburu fosil di Jurassic Coast, berpesta di Manchester, menghabiskan waktu di pemandian air panas alami di kota Bath, berkeliling Gedung Parlemen, dll. adalah beberapa hal menarik lainnya yang dapat Anda nikmati di sini. Singkatnya, apa pun minat Anda, Anda akan bersenang-senang di Inggris Raya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini