Pesona Wisata Bukik Cinangkiak Solok – Sumatera Barat

0
26
wisata bukik cinangkiak solok

Sumatera Barat memiliki berbagai potensi wisata yang beragam. Salah satunya wisata bukik cinangkiak yang dikelilingi oleh perbukitan hijau dan berada tidak jauh dari danau singkarak. Bukik sendiri merupakan bahasa minang yang artinya bukit. Wisata bukit cinangkiak udah jadi wisata hits dan kekinian di kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Berdiri sejak 2017 lalu, kini sudah berkembang pesat dengan begitu banyak ragam wahana yang oke punya dan tentunya ramah anak, keluarga dan kaula muda. Dan di tahun 2021 ini memperkenalkan wahana perosotan warna warni bak pelangi yang menghampar disana.

Selain suguhan alam yang indah dan ramah bagi mata, terdapat banyak daya tarik disana. Berbagai wahana yang menantang adrenalin ada disana, mulai dari jembatan gantung dari tali temali dan papan kayu, melintasi jembatan itu akan membuat jantung berdegup kencang.

Berjalan menelusuri wahana, kamu akan menemukan perosotan warna- warni yang berlapis kain layaknya pelangi. Pengunjung akan meluncur di atas papan yang ada disana. Dan yang lebih menantang lagi, kamu bisa mencoba olahraga paralayang. Terbang dari ketinggian semabari menikmati hijaunya perbukitan dan betapa indahnya danau singkarak.

Yang tidak boleh tertinggal adalah, spot foto kekinian. Kamu bisa hunting foto dan meng- eksplor tiap- tiap sudut lokasi. Salah satunya rumah pohon yang berada di ujung jembatan. Berfoto didepan perosotan warna- warni dan lai- lainnya. Setelahnya kamu dapat bersantai dengan meminum segelas kopi dan cemilan pada sebuah café dengan view danau singkarak serta perbukitan dan persawahan yang menghampar tak jauh dari lokasi wisata. Disana juga terdapat pondok- pondok untuk istirahat sejenak.

Untuk menikmati semuanya kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp15.000, dan tentunya harga masing- masing wahana kamu perlu menambah lagi hanya dengan membayar Rp 10.000 saja. Dan ada yang lebih murah lagi dengan membayar paket wisata yang tersedia, bisa dicoba langsung ke lokasi.

Alamat lokasi wisata tersebut terletak di Singkarak, X Koto, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat. Berjarak kira-kira 16 km berasal dari pusat kota Solok yang sanggup ditempuh dalam waktu kurang lebih 1/2 jam. Lokasi wisata dapat dengan mudah dijangkau baik menggunakan roda dua ataupun roda empat. Sedangkan untuk jam bukanya, destinasi wisata ini buka tiap tiap hari merasa pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Nah, bagi yang berminat bisa langsung mengunjungi lokasi wisatanya, cintai keluargamu dan sayangi alam ciptaan Tuhan dengan tetap melestarikannya. Selamat menikmati keindahan alam bukik cinangkiek dengan segala pesona alam disekitarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini