Pantai Pasir Putih PIK 2

0
51
pantai pasir putih pik 2

Pantai Pasir Putih PIK 2 | PIK 2 merupakan singkatan dari Pantai Indah Kapuk 2 yang terletak di daerah Jakarta Utara. Ia merupakan sebuah kawasan yang memiliki sejumlah objek dan tempat wisata yang sangat berkelas, dan Salah satunya yaitu Pantai Pasir Putih PIK 2.

Sejak dibuka pertama kali pada tahun 2020, pantai ini berkembang dan terkenal serta menjadi pilihan banyak orang sebagai tempat berlibur dan juga bersantai.

Rute Jalan Menuju Pantai Pasir Putih PIK 2

Pantai wisata ini berlokasi di Jl.Pantai Indah Kapuk, Daerah Kamal Muara Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara Provinsi Banten. Ia berJarak 29 km dari pusat kota Jakarta, dan dapat anda tempuh dengan kendaraan sekitar 30 menit.

Dari arah Monumen Nasional Jakarta Pusat, anda bisa melalui Jalan M.H. Thamrin, kemudian Jl.Gatot Subroto, dan juga Jalan Tol Cawang-Grogol. Anda bisa mengikuti jalur tersebut sampai ke Jalan Tol S. Parman.

Setelah itu, teruskan perjalanan anda sampai di Jalan Tol Prof.DR.Sedyatmo dan Jakarta Outer-Ring Road. Setelah melewati Jembatan Pulau-D, berkendaralah hingga sampai ke bundaran PIK 2. Berikutnya, anda perlu meLewati jembatan yang mengarah ke Golf Island dan juga pantai yang berada di bagian sebelah kanan anda setelah jembatan.

Garis Pantai Pasir Putih PIK 2 cukup panjang, yaitu kurang lebih empat kilometer, dengan pemandangan pepohonan palem yang menyebar di sebagian titik.

Meski demikan, sebagai Pengunjung anda hanya bisa menikmati suara deburan ombak pada pesisir pantai ini saja, serta tidak dapat berenang karena airnya yang cukup dangkal.

Di pantai ini juga anda bisa menikmati sajian pemandangan laut sambil duduk santai bersama keluarga di tepi pantai. Pasir di daerah pantai ini sangat halus dan lembut, sehingga akan membuat anda dan keluarga merasa sangat nyaman ketika menggelar tikar piknik anda.

Jika anda tertarik berkunjung ke pantai ini, anda diperbolehkan membawa minuman dan makanan dari rumah anda. Akan tetapi, pastikan bahwa anda dan keluiarga juga ikut menjaga kebersihan pantai ini dengan tidak membuang sisa makan maupun sampah lainnya secara sembarangan.

Kawasan wisata ini juga lengkap dengan fasilitas untuk jogging track sebagai olahraga anda, khususnya untuk jogging dan juga bersepeda.

Selain hal tersebut, Di bagian pinggir pantai ini tersedia juga pusat wisata kuliner yang menyediakan  aneka ragam menu makanan khas berbagai Negara di Asia dan juga dari wilayah Nusantara.

Terdapat juga sarana dan prasarana pendukung lainnya yang sangat lengkap, yaitu misalnya area parkiran, fasilias mushala, toilet umum, panggung live music, dan juga food court. Menariknya lagi, anda dapat mengunjungi pantai ini tanpa biaya apapun alias gratis.

 Biasanya, pantai ini dibuka pada pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB. DiKarenakan jam operasional tempatnya yang sangat singkat, pastikan anda dan keluarga datang lebih cepat waktu untuk menghindari keramaian.

Nama Pantai Pasir Putih PIK 2 memang merupakan salah satu destinasi wisata populer di kalangan wisatawan local sekitar DKI Jakarta dan sekitarnya. Saat ini, meskipun di tengah pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat, jumlah wisatawan yang datang terbilang cukup banyak, meskipun tidak seramai ketika tidak adanya pembatasan kegiatan masyarakat.

Perlu juga anda ketahui, Mungkin juga masih ada wisatawan (khususnya yang berasal dari luar daerah Jakarta) belum mengetahui perihal lokasi dari Pantai Pasir Putih PIK 2 ini tepatnya, apakah berada di lokasi yang sama dengan PIK atau PIK1. Sebab, Faktanya bahwa pantai yang satu ini terletak di lokasi PIK2. Namun Untuk mencapainya, anda harus terlebih dahulu menuju ke kawasan PIK atau PIK1. Kemudian, anda bisa melanjutkan perjalanan anda menuju ke Pulau Maju, dan terakhir menyeberangi dua buah  jembatan yang menjadi penghubung menuju pantai ini.

PIK 2 Terletak Di Wilayah Provinsi Banten

Berbeda dengan PIK pertama yang terletak di Provinsi DKI Jakarta, Pantai Pasir Putih PIK 2 terletak di daerah yang termasuk wilayah Provinsi Banten. Yaitu tepatnya di daerah Dadap Kabupaten Tangerang.

Ketika menuju pantai pasir putih PIK 2, anda akan melewati gerbang batas antara DKI Jakarta dan provinsi Banten.

Pantai Pasir Putih PIK 2 merupakan pulau reklamasi

Sebelum ia dikenal dengan nama PIK2, nama pulau tersebut dahulunya dikenal dengan nama Pulau C, yang merupakan sebuah pulau hasil reklamasi dari Teluk Jakarta. Lokasinya berada tidak jauh dengan muara Sungai Dadap Kali Prancis.

Luas Pantai Pasir Putih PIK 2

Seperti objek wisata pada umumnya, Pantai Pasir Putih PIK 2 memiliki garis pantai dengan luas kurang lebih 4 km.

Dilengkapi dengan tempat wisata kuliner

Tepat di bagian pinggir pantai ini, juga tersedia sebuah sentra atau pusat wisata kuliner yang berjejer beberapa ratus meter. Tempat tersebut Tersedia beraneka pilihan menu makanan local dan juga berbagai Negara seperti kuliner dari Korea Selatan, Chinese, dan juga nusantara yang buka hingga waktu malam. Bagi anda pecinta gowes, pantai ini dilengkapi juga dengan jalur area pedestrian dan  jalur untuk bersepeda.

Izin Khusus untuk kunjungan lebih Jauh

Perlu anda ketahui sebagai informasi bahwa Pantai Pasir Putih PIK 2 terbuka untuk umum hanya dari jam 15.00-21.00 WIB. Jika anda ingin menjelajah lebih jauh, anda perlu meminta surat izin terlebih dahulu dari kantor marketing. Sebab, tidak semua bagian kawasan dari Pantai Indah Kapuk 2 ini terbuka untuk dikunjungi umum.

Di bagian tepi pantai terdapat juga pepohonan yang diadakan dan ditanam khusus untuk menjaga kelestarian lingkungan. Selain bisa bermain dengan air dan juga pasir, di sini anda juga bisa berolahraga dengan jogging track, sebuah jalur yang biasa dipakai oleh para pengunjung saat berolahraga lari santai maupun juga berjalan santai.

Di pantai ini juga anda dapat bersantai di bagian pinggir pantai sambil menikmati keindahan panorama pantai yang berpadu dengan pemandangan laut indah, dan dengan iringan angin yang selalu berembus menyejukkan suasana. Sebuah suasana yang pastinya akan sangat menghibur, menyenangkan, dan juga menenangkan bagi anda dan keluarga. Di Pantai ini juga terdapat spot yang didesain khusus untuk bisa anda jadikan spot foto khusus bagi media social anda.

Kelengkapan Sarana dan Prasarana

Jika dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya di wilayah DKI Jakarta dan Banten, Pantai Pasir Putih PIK 2 termasuk satu-satunya objek wisata dengan fasilitas yang sangat lengkap bagi pengunjungnya, misalnya dengan adanya parkiran luas yang bisa menampung dan di isi oleh puluhan mobil kendaraan pengunjung, serta berbagai sarana dan prasaran yang menjadi kebutuhan para wisatawan yang mengunjungi pantai ini.

Terdapat pula toilet umum serta mushola untuk para pengunjung muslim yang ingin beribadah.

Selain itu, Di dekat pusat kuliner atau food court, disediakan banyak tempat duduk dan juga meja untuk para pengunjung yang makan dan minum, ataupun sekadar untuk bersantai sambil bersantai menikmati kesejukan dan keindahan pantai, sehabis mereka bermain air maupun  juga bermain pasir di pinggir pantai. Terdapat juga live music yang akan sangat menghibur anda saat bersantap santai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini