Mengenal Pantai Embe yang Hits di Lampung

0
19
pantai embe lampung

Pantai-pantai di Indonesia memiliki daya tarik yang luar biasa bagus. Sehingga banyak menarik perhatian baik dari masyarakat dalam negeri maupun luar negeri. Salah salah satu pantai yang juga memiliki daya tarik luar biasa yaitu Pantai Embe.

Nama Indonesia memang sudah terkenal karena keindahan alamnya. Mulai dari gunung, hutan, laut, dan juga pantai. Melihat potensi yang besar ini, pemerintah Indonesia senantiasa melakukan pemberdayaan agar kekayaan alam tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

Salah satu wujud pemberdayaan kekayaan alam Indonesia yaitu dengan menjadikannya tempat wisata. Salah satu objek yang sering dijadikan tempat wisata yakni Pantai Embe.

Pantai Embe yang Hits di Lampung

Pantai Merak Belantung merupakan salah satu pantai di Indonesia yang banyak menarik perhatian. Pantai Merak Belantung ini terkenal dengan sebutan Pantai Embe. Nama tersebut awalnya merupakan singkatan dari Merak Belantung (Embe). Namun, seiring berjalannya waktu pantai ini juga sering disebut dengan M Beach.

Pantai yang satu ini terletak di Lampung, Indonesia. Pantai Embe berhasil menarik perhatian banyak orang karena airnya yang sangat jernih dan juga ombaknya yang tenang. Selain itu pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih yang siap memanjakan para pengunjung.

Lokasi Dan Rute Menuju Pantai Embe

Melihat pantai dengan air yang jernih lengkap dengan hamparan pasir putih yang memesona tentunya telah menjadi keinginan banyak orang. Pantai Merak Belantung bisa kamu jadikan referensi berlibur karena keindahan pantainya.

Pantai Embe terletak di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Bandar Lampung. Pantai Embe juga merupakan pantai yang sangat terkenal di Lampung dan tidak pernah sepi pengunjung.

Jika kamu ingin merencanakan liburanmu ke pantai tersebut, kamu tidak perlu repot-repot memikirkan rute. Karena lokasi pantai yang dapat dijangkau dengan sangat mudah. Kamu bisa melewati jalan lintas Sumatera dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Apabila kamu dari Kota Kalianda dan ingin mengunjungi pantai ini kamu hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit saja karena jaraknya yang cukup dekat yakni sekitar 12 Km. Nah, kalau kamu dari Pelabuhan Bakauheni, kamu perlu menempuh jarak sekitar 39 Km.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Untuk kamu yang suka berlibur atau sekedar bermain di pantai tentunya kamu perlu mencoba untuk mengunjungi pantai Merak Belantung. Pantai ini juga sangat cocok untuk semua kalangan karena harga tiket masuknya yang cukup terjangkau. Untuk bisa masuk ke pantai ini kamu hanya perlu mebayar 25 ribu saja. Selain itu jika kamu membawa mobil, biaya parkir satu mobil hanya sekitar 10 ribu saja.

Fasilitas yang Bisa Kamu Gunakan

Salah satu hal yang wajib diketahui sebelum berlibur adalah fasilitas yang disediakan oleh tempat wisata tujuan.

Nah, jika kamu tertarik mengunjungi Pantai Embe, kamu bisa menikmati banyak fasilitas yang siap membuat liburanmu semakin asik. Seperti pantai pada umumnya, pantai ini menyediakan gazebo yang bisa disewa dengan harga sekitar 20 ribu. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan kamar bilas setelah berenang.

Bagi kamu yang muslim, kamu tetap bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman karena pihak pengelola pantai sudah menyediakan mushola. Nah, kalau kamu lapar, kamu tidak perlu repot karena di sana terdapat banyak food court dengan makanan yang beraneka ragam. Dan dengan harga yang terjangkau tentunya.

Selain fasilitas di atas, kamu juga bisa menyewa beberapa item lainnya. Misalnya saja kamu bisa menyewa ban dengan harga 20 ribu atau tikar seharga 20 ribu. Jika kamu tertarik berkeliling pantai tanpa perlu capek-capek, kamu bisa menyewa ATV seharga 40 ribu untuk 15 menit. Kamu juga bisa membuat liburanmu makin asik dengan menyewa banana boat seharga 350 ribu untuk 10 menit (maksimal 6 orang).

Jam Buka Pantai Embe

Sebelum merencakan waktu berlibur ke salah satu pantai yang terkenal di Lampung ini, tentunya kamu harus tahu kapan pantai ini dibuka. Jangan sampai ketika kamu sudah tiba di lokasi, pantai tersebut belum dibuka untuk umum.

Meskipun pantai ini bisa dikunjungi untuk umum, tapi Pantai Embe punya jam operasional. Pantai Embe dibuka pada pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 4 sore. Sayangnya, kamu tidak bisa menikmati sunrise di sini karena jam buka yang terbatas. Akan tetapi, kamu bisa menikmati pantai dengan beragam fasilitas yang telah disediakan.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke pantai ini sebaiknya sesuaikan jadwal liburan kamu dengan jam operasional pantai, supaya nantinya kamu tidak kecewa.

Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Di Pantai Embe

Memutuskan untuk berlibur atau mengunjungi pantai ini tentu merupakan keputusan yang terbaik. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat kamu berada di pantai ini. Mulai dari berenang, bermain pasir putih, hingga wahana permainan yang disediakan.

  1. Berenang

Tujuan utama semua orang saat ke pantai tentunya adalah berenang dan bermain air. Nah di pantai ini kamu bisa berenang dan bermain air bersama keluarga, teman, sahabat, atau bahkan orang terdekat. Air di pantai ini sangatlah jernih jadi tidak akan membuatmu gatal-gatal. Ombak di pantai ini juga termasuk tenang sehingga cukup aman untuk anak-anak.

  • Menikmati keindahan bawah laut

Laut Indonesia memang sudah terkenal dengan pesona bawah lautnya yang sangat menawan. Begitu pula dengan pantai Merak Belantung yang di mana pantai ini juga memiliki keindahan bawah laut yang sangat memesona. Kamu bisa melihat ikan dan juga tumbuhan laut dengan jelas karena didukung dengan air laut yang sangat jernih.

  • Bermain pasir putih

Bermain pasir pantai yang putih tentu menjadi sebuah agenda yang tidak boleh kamu lewatkan saat mengunjungi pantai ini. Selain memiliki keindahan bawah laut yang memesona, pantai ini juga memiliki pasir pantai berwarna putih yang bisa kamu gunakan untuk bermain.

Apalagi kalau kamu datang ke pantai ini bersama anak-anak. Pasti akan menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi mereka.

  • Bermain banana boat

Selain aktivitas yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa seru-seruan dengan bermain banana boat. Pihak pengelola pantai menyediakan persewaan banana boat yang bisa menjadikan liburanmu semakin seru. Untuk menyewa banana boat kamu perlu mengeluarkan uang sebesar 350 ribu dan bisa digunakan untuk 6 orang.

  • Menikmati sunset

Waktu liburanmu di pantai Merak Belantung akan sangat berkesan jika kamu tutup dengan melihat sunset. Di pantai ini kamu bisa banget menikmati matahari terbenam dan mengabadikan momen tersebut untuk dijadikan kenang-kenangan.

Gimana? Tertarik mengunjungi dan menikmati liburan di Pantai Embe setelah membaca informasi di atas? Yuk agendakan liburanmu untuk berkunjung ke tempat wisata lokal. Karena banyak spot indah yang bisa kamu nikmati di dalam negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini