Khasiat Bambu Tumpang Sari

0
27
khasiat bambu tumpang sari

Khasiat bambu tumpang sari | Bambu tumpang sari adalah sebuah bambu unik yang diyakini oleh sebagian masyarakat tanah air sebagai bambu berkekuatan gaib dan bisa hidup bertahan lama asalkan diberi perawatan dengan seringkali dibersihkan saat bambu tersebut masih memiliki warna hijau. Adapun untuk bambu tumpang sari yang sudah berwarna kecokelatan atau sudah berumur, maka ia cukup dengan dilap saja untuk merawatnya.

Sedikitnya, terdapat 8 jenis bambu yang dipercaya memiliki kekuatan magis oleh masyarakat tradisional saat ini, dan salah satunya adalah bambu tumpang sari. Tanaman Bambu tumpang-sari sebenarnya hampir sama dengan bentuknya dengan jenis bambu patil lele. Bahkan, sangat banyak orang yang sering salah dan tidak bisa membedakan antara jenis bambu tumpang-sari dan jenis bambu patil lele.  

Namun, kedua jenis bambu tersebut sangat mencolok perbedaannya. Bambu patil lele pada setiap ruasnya selalu terdapat dua sungut cabang, adapun bambu tumpang sari memiliki ruas yang sangat pendek dan cabangnya tumbuh di sisi kiri dan kanan, sehingga mirip sekali dengan bambu patil lele.

Bambu tumpang sari dikenal oleh masyarakat tradisonal sebagai sebuah tanaman pusaka berkekuatan gaib. Menurut cerita yang berkembang, bambu tumpang sari pertama kali didapatkan oleh master eyang combor setelah melalui proses pertapaan di belantara hutan keramat alas-purwo yang berada di daerah kebalenan, kabupaten banyuwangi, provinsi jawa timur.

Anda bisa saja Percaya dan juga tidak, namun yang jelas bahwa keyakinan akan adanya energy gaib yang dimiliki oleh bambu tumpang sari telah ada dan terus berkembang di berbagai wilayah nusantara, bahkan mungkin sejak ratusan tahun yang lalu.

Bambu tumpang sari sangat banyak diyakini oleh kalangan praktisi gaib bahwa ia mempunyai aliran kekuatan dan pancaran energi luar biasa dari alam gaib, yang tingkat kekuatan kegaibannya membuatnya memiliki kemampuan memberikan seseorang harta kekayaan dan juga kesuksesan.

Demikianlah manfaat dan khasiat yang dikandung oleh bambu tumpang sari, sehingga ia sangat banyak diburu oleh orang-orang yang meyakini kebenaran dari khasiatnya.

Bambu Patil Lele

Selain Bambu tumpang sari, ada juga jenis bambu yang disebut juga memiliki kekuatan dan pengaruh gaib, yaitu bambu patil lele. Bambu Patil Lele adalah salah satu jenis bambu yang diyakini masyarakat tradisional sebagai bertuah, yang dipercaya dan diyakini mempunyai daya kekuatan supranatural gaib yang murni dan berasal dari alam semesta.

Sangat Tidak mengheran jika berbagai jenis bambu bertuah gaib ini sangat banyak dicari dan bahkan diburu oleh kalangan kolektor meski dengan harga pasaran atau mahar yang sangat fantastis.

Sebenarnya, antara bambu tumpang sari dan juga bambu patil lele dianggap unik karena letak ruasnya yang sangat berdekatan atau tumpang. Hal ini adalah hal yang biasa dan sangat lazim ditemukan pada bagian bawah tanaman bambu, khususnya pada jenis bambu apus. Namun, keunikan tersebut ternyata dianggap sebagai sebuah sumber kekuatan tertentu oleh sebagian masyarakat tradisional.

Pada umumnya, selain jenis bambu apus, tanaman bambu normal memiliki jarak antar ruas yang jauh antara ruas yang satu dengan ruasnya lain. Inilah faktor utama yang menyebabkan masyarakat meyakini adanya kekuatan tertentu di balik kelainannya tersebut saat ia tumbuh sangat berdekatan atau tumpang.

Jika keadaan tumpang tersebut ditemukan pada bambu apus, maka masyarakat menganggapnya juga sebagai hal yang biasa, namun jika ia terjadi pada jenis bambu yang lainnya, maka bambu tersebut akan dikenal dengan sebutan bambu tumpang sari.

Khasiat Bambu Tumpang Sari

Ada beberapa jenis khasiat yang diyakini oleh masyarakat bahwa ia dimiliki oleh bambu tumpang sari dan juga bambu patil lele, yaitu:

  1. Memberi energy dan Aura positif;
  2. memberikan ketenangan dan aura keharmonisan;
  3. Membantu Menjaga kedekatan dengan siapapun;
  4. Menguatkan energy positif disekitarnya;
  5. Menguatkan berbagai jenis energy aura posistif; dll.

Adapun bambu patil lele, Nama tersebut disematkan karena bentuknya yang mirip dan menyerupai Patil Lele. Bambu dengan jenis ini termasuk salah satu jenis bambu yang sangat jarang ditemukan, bambu jenis tumbuh di bagian atas rumpun batang maupun di bagian tengah, serta tidak ditemukan berada pada posisi bawah dari batang bambu. Hal ini kemudian membuat sebagian orang meyakini bahwa bambu jenis ini termasuk susah ditemukan karena ia mempunyai energy keajaiban sebagaimana yang dimiliki oleh bambu tumpang sari.

Demikian juga dengan bambu tumpang sari, nama tersebut disematkan karena ia bentuk ruasnya yang berbeda dengan bambu pada umumnya. Selain itu, keyakinan bahwa jenis bambu ini mempunyai tingkat energy gaib yang sangat tinggi membuat sebagian orang juga turut berasumsi pada jenis bambu tumpang sari juga mempunyai penunggu.

Para praktisi dunia gaib menyatakan bahwa setiap benda maupun tanaman yang mempunyai aura dan energy kuat seperti bambu tumpang sari dan juga bambu peti lele memiliki makhluk khodam (penunggu) yang menjadi penjaganya, bahkan para praktisi ilmu gaib menyatakan bahwa hanya orang-orang yang beruntung yang bisa melihat dan bertemu pada penunggu tersebut.

Sebagian lagi berpendapat bahwa sekalipun tanpa adanya penunggu atau khodam, kekuatan ghaib yang terpancar dari kedua jenis bambu tersebut sudah terbilang sangat kuat. Semakin banyak jumlahnya dalam suatu tempat, maka akan semakin tinggi juga daya yang dipancarkannya.

Meski demikian, ada juga praktisi ilmu gaib berpendapat bahwa bambu tumpang sari dan patil lele akan Mempunyai Khasiat dan efek berupa energy pemicu aura positif berlipat ganda bergantung pada jumlah dan posisi penempatan Tumpang Sari tersebut.

Menyikapi Keyakinan Tradisional Khasiat Bambu Tumpang Sari

Dengan berbagai khasiat bambu tumpang sari di atas, ada beberapa hal yang perlu anda pahami dan jadikan perlajaran, yaitu:

  1. Segala manfaat dan khasiat dari bambu tumpang sari dalam hal gaib adalah keyakinan masyarakat tradisional yang diwariskan turun temurun, meskipun tidak ada bukti nyata dari hal tersebut. Anda hanya perlu menjadikannya sebagai wawasan kebudayaan, dan tidak menjadikannya sebagai sesuatu hal yang diyakini;
  2. Jika anda seorang muslim, maka meyakini dan menggunakan berbagai benda yang diyakini mempunyai kekuatan gaib yang bisa memenuhi berbagai keinginan adalah hal yang tidak diperbolehkan.
  3. Jika terdapat kekuatan gaib pada benda atau tumbuhan dan mahluk hidup tertentu, maka semua kekuatan tersebut bersumber dari mahluk yang bernama Jin, atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan khodam atau penunggu.
  4. Sebagai penduduk Indonesia yang telah mengenyam berbagai tingkat pendidikan, maka anda sebaiknya menghindari untuk meyakini kembali hal-hal gaib yang turun temurun diwariskan di kalangan masyarakat tradisional, cukuplah hal tersebut sebagai wawasan kita tentang kebudayaan nusantara.
  5. Saat ini telah sangat banyak pula jasa praktek berbau hal gaib yang juga menyebar di internet, sebagai masyarakat modern terdidik maka hal ini perlu kita waspadai, sebab sangat banyak di antaranya merupakan praktek liar tanpa izin yang sangat rawan dengan berbagai bentuk penipuan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini