Cara Membuat Tanaman Anda Tumbuh Lebih Cepat

0
31
hidroponik

Taman hidroponik menggabungkan keunggulan berkebun di luar ruangan dengan berkebun di dalam ruangan. Taman hidroponik menumbuhkan tanaman di air yang dipenuhi nutrisi daripada di tanah.

Dalam beberapa tahun terakhir, berkebun hidroponik juga menjadi sangat populer; berkebun semacam ini memungkinkan Anda menanam buah dan sayuran segar dengan sedikit usaha. Jika Anda ingin memulai taman hidroponik tetapi belum pernah mencobanya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat pengalaman itu semudah mungkin.

Satu hal yang harus Anda ingat sebelum memulai adalah bahwa berkebun hidroponik bergantung pada larutan nutrisi untuk nutrisi tanaman. Tidak seperti berkebun biasa, yang mengandalkan tanah atau pasir untuk menyediakan nutrisi yang dibutuhkan tanaman untuk tumbuh, taman hidroponik harus memiliki sumber organik untuk larutan nutrisinya.

Dalam panduan ini, Anda akan belajar bagaimana Anda dapat menemukan sumber organik itu dan bagaimana memastikan Anda menggunakannya dengan benar.

Sementara tanaman dapat berkembang tanpa sumber nutrisi organik seperti di kebun tradisional, mereka hanya dapat melakukannya untuk waktu yang singkat. Jika Anda menanam taman hidroponik untuk waktu yang lama, hama pada akhirnya akan menjajah akar tanaman Anda.

Ini berarti Anda harus mencabut tanaman dan menggantinya dengan yang baru, kadang-kadang setiap minggu. Jika Anda ingin menghindari hama menyerang kebun hidroponik Anda dan membunuh tanaman Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya datang.

Hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk mencegah hama mengambil alih sistem hidroponik Anda adalah membersihkannya setidaknya setahun sekali. Menggunakan penyedot debu adalah cara yang bagus untuk menghilangkan kotoran permukaan, debu, dan kotoran lainnya dari media tanam Anda setiap kali Anda menyiram.

Meskipun menyedot debu adalah cara yang bagus untuk menjaganya tetap bersih, jika penyedot debu Anda tidak memiliki daya isap, Anda mungkin juga perlu menggunakan penghias taman untuk menjaga tanah di antara barisan Anda sebersih mungkin. Anda juga dapat menyebarkan pupuk di antara barisan Anda untuk membantu menjaga agar pupuk tidak menyebar ke area lain yang tidak membutuhkannya.

Tentu saja, ada beberapa kerugian menggunakan hidroponik. Salah satu masalah paling umum di antara tukang kebun adalah memastikan bahwa mereka menjaga sumbu tetap menyala dengan cepat. Sumbu adalah apa yang sebenarnya memberi nutrisi pada tanaman, jadi jika tidak terus-menerus terbakar, tanaman Anda tidak akan mendapatkan semua vitamin yang mereka butuhkan.

Juga, beberapa tukang kebun suka menambahkan kondisioner tanah ke sistem hidroponik mereka, tetapi ini dapat mempengaruhi tingkat pH larutan, jadi mereka harus digunakan dalam jumlah sedang. Jenis kerugian memiliki sistem hidroponik ini dapat diminimalkan dengan mengikuti panduan yang diuraikan di atas.

Ada banyak hal yang harus dipelajari tentang sistem hidroponik, apakah Anda memulai dari awal atau terbiasa dengan taman dalam ruangan. Ada lebih dari sekadar menyiram dan memeriksa pertumbuhan tanaman. Dibutuhkan sedikit kesabaran, serta kesediaan untuk meluangkan waktu ekstra untuk mempelajari cara kerja sistem hidroponik Anda.

Tapi, pada akhirnya, memiliki sistem hidroponik sendiri di rumah pasti sepadan. Tanaman Anda tumbuh lebih cepat, lebih sehat, dan Anda tidak perlu khawatir akan busuk akar lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini