5 Tips Liburan Naik Travel yang Perlu Kamu Tahu!

0
8
liburan

Liburan bisa menjadi solusi buat kamu yang sudah mulai merasa jenuh dengan rutinitas.  Entah itu kamu mau pergi sendiri, bersama pasangan, keluarga atau teman, liburan bisa membantu untuk menjernihkan pikiran yang kusut, mengurangi stres, dan bisa meningkatkan produktivitas, loh!

Destinasinya pun beragam, mungkin pergi ke pantai untuk berjemur, naik gunung sambil menikmati keindahan alam dan menghirup udara segar, atau pergi ke tempat-tempat yang bersejarah untuk menambah pengetahuan.

Moda transportasi juga nggak kalah penting saat kamu merencanakan liburan. Travel bisa menjadi pilihan terbaik apalagi di zaman sekarang, loh. Jika masih awam dengan moda transportasi ini, cititrans travel bisa menjadi rekomendasi untuk mensukseskan rencana liburan kamu. Tidak perlu repot pergi ke loketnya untuk membeli tiket, kamu bisa memesan tiket cititrans di Traveloka Lifestyle SuperApp.

Cukup dengan membuka  aplikasi Traveloka, kamu bisa melihat jadwal keberangkatan, rute, dan cek harganya. Kalau lagi beruntung, kamu bisa menemukan promo yang memang sering ditawarkan di Traveloka. Anti ribet dan bisa lebih hemat budget.

Supaya perjalanan kamu aman, nyaman, dan menyenangkan apalagi buat kamu yang baru pertama mencoba moda transportasi ini yuk, simak tips liburan naik travel. Berikut 5 tips liburan naik travel.

1. Bawa Barang Secukupnya

Saat memutuskan menggunakan moda transportasi travel, kamu perlu memperhatikan barang bawaan. Bawa barang-barang yang memang perlu saja, mengingat travel memiliki space bagasi yang tidak terlalu besar. Jika membawa banyak barang tidak hanya akan merepotkan diri kamu sendiri, namun juga akan mengganggu kenyamanan penumpang lainnya.

Kalau kamu membawa barang-barang berharga seperti kamera, laptop, dompet sebaiknya tidak dimasukkan dalam tas yang akan kamu taruh di bagasi. Barang-barang yang dirasa kamu perlukan selama perjalanan seperti earphone, hand sanitizer, charger, dan obat-obatan pribadi, sebaiknya pisahkan ke satu wadah yang mudah dijangkau sehingga saat kamu memerlukan barang-barang tersebut tidak perlu membongkar isi tas.

2. Pilih Tempat yang Nyaman

Jangan sampai karena persoalan memilih kursi perjalanan kamu jadi membosankan, ya. Pilih kursi yang menurut kamu nyaman. Misalnya jika memiliki keluhan mabuk saat menggunakan jalur darat, kamu bisa memilih kursi paling depan dekat dengan sopir. Pastinya, menentukan pilihan kursi yang nyaman bagi setiap orang berbeda-beda tergantung preferensi masing-masing.

3. Bawa Bantal Leher

Meski kursi travel juga nyaman dan empuk, tapi membawa bantal leher merupakan list barang yang harus kamu bawa ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan travel.

Bantal leher akan memberi kamu ekstra kenyamanan selama dalam perjalanan, apalagi kalau kamu tipe orang yang mudah tertidur ketika melakukan perjalanan.

Belum lagi jika jalanan macet, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk istirahat selama dalam perjalanan. Bantal leher akan membantu menyangga leher sehingga kamu akan merasa lebih nyaman saat tidur selama dalam perjalanan.

4. Datang Lebih Awal ke Titik Keberangkatan

Sama seperti moda transportasi lainnya, moda transportasi travel juga menuntut kamu datang lebih awal ke titik keberangkatan. Titik keberangkatan ini biasanya kamu sendiri yang memilih saat kamu memesan tiket di Traveloka.

Saat memilih titik keberangkatan, kamu sebaiknya memilih lokasi yang terdekat dari tempat kamu tinggal. Jadi, kamu bisa meminimalisir keterlambatan saat perjalanan dari lokasi kamu menuju ke titik keberangkatan.

Meski sudah mengantongi tiket travel yang dibeli online, kamu harus tetap melakukan check in. Jadi usahakan 30-60 menit sebelum jadwal keberangkatan travel, kamu sudah berada di lokasi titik keberangkatan. Bila kamu terlambat, mobil travel juga tidak akan menunggu dan otomatis kamu akan ditinggal.

Jadi perhitungkan estimasi waktu dari lokasi kamu menuju ke titik keberangkatan untuk memastikan kamu datang tepat waktu.

5. Pilih Travel yang Terpercaya

Kamu perlu cermat dalam memilih travel. Setiap travel menyediakan fasilitas yang berbeda-beda. Coba kamu cari referensi dan baca review dari pengguna lain sebelum memilih sebuah travel.

Pilih travel yang terbukti aman dan nyaman. Kamu harus pastikan travel yang kamu pilih menyantumkan titik keberangkatan yang jelas. Selain itu, pilih travel yang menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan setiap armadanya apalagi di masa-masa pandemi seperti saat ini.

Tentunya dengan memilih travel yang sudah berpengalaman dan memiliki nama baik akan memberi ‘garansi’ selama dalam perjalanan. Kamu juga akan merasa lebih tenang, aman, dan nyaman selama dalam perjalanan.

Nah, cititrans bisa menjadi alternatif pilihan travel yang terpercaya, aman, dan berpengalaman untuk mengantarkan kamu liburan ke berbagai kota. Pemesanan tiketnya pun bisa dilakukan di Traveloka sehingga bisa menghemat waktu dan tenaga kamu juga.

Kalau kamu baru pertama ingin mencoba menggunakan travel untuk liburan, ikuti tips tersebut, ya. Jadikan pengalaman pertama naik travel menjadi lebih menyenangkan. Yuk, segera rencanakan liburanmu sekarang!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini