5 Tempat Wisata di Kalimantan Selatan Terhits

0
50
danau biru pengaron, salah satu tempat wisata di kalimantan selatan

Kalimantan Selatan memiliki berbagai tempat wisata yang hits dan indah. Nah, jika Anda ingin berkunjung ke Kalimantan Selatan, kunjungilah 5 tempat wisata di kalimantan selatan yang terhits dan memiliki pemandangan indah berikut ini.

1. Danau Biru Pengaron

Danau Biru Pengaron merupakan daerah bekas penggalian batu bara atau tanah tambang yang sekarang berubah menjadi sebuah tempat wisata yang super keren. Tempat wisata di Kalimantan Selatan ini terletak di Kabupaten Banjar.

Seperti namanya, danau ini memiliki warna air biru yang sangat indah serta tebing-tebing yang mengelilingi danau tersebut. Danau ini juga memberikan keindahan alami dari perpaduan antara tekstur tanah yang warna-warni serta warna air yang biru.

Selain itu, warna hijau dari pohon-pohon dan rumput di sekitar danau juga menambah keindahan alami dari tempat wisata ini. Tempat wisata ini juga memiliki banyak sekali spot yang instagramable, jadi cocok sekali bagi kaum muda hits zaman sekarang.

Namun, perlu Anda ingat untuk tidak berenang di danau ini karena berbahaya sebab struktur tanah yang tidak stabil.

2. Bukit Rimpi Pelaihari

Tempat wisata di Kalimantan Selatan yang selanjutnya yaitu Bukit Rimpi Pelaihari. Kalimantan Selatan memang terkenal dengan perbukitannya, salah satunya yaitu Bukit Rimpi Pelaihari ini. Lokasi dari tempat wisata ini berada di Tampang, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Bukit ini juga mmenjadi salah satu destinasi paling populer di Kalimantan Selatan. Tempat wisata ini sangat segar dan sejuk karena tempatnya sangat subur serta hutan tropis yang menambah suasana nyaman dan tenang.

Dengan berkunjung ke bukit ini, Anda akan merasakan sensasi berlibur ke bukit luar nengeri dengan akses yang mudah. Oleh karena itu, tempat wisataini sangat digemari oleh para wisatawan.

3. Taman Wisata Pulau Kembang

Pulau Kembang berada di tengah-tengah sungai Rangas, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Barito Kuala. Tempat wisata ini menawarkan keindahan dari pulau alami dan juga oragnisme alami yang ada di pulau ini. Oleh karena itu, pulau ini juga digunakan sebagai area konservasi untuk bekantan dan kera ekor panjang.

Para wisatawan juga bisa berkunjung ke tempat ini sambil berinteraksi dan berfoto dengan kera atau bekantan. Selain itu, di pulai ini juga terdapat hutan mangrove yang terbentang luas untuk menjaga keseimbangan ekosistem di sana.

4. Taman Labirin Pelaihari

Taman Labirin Pelaihari berlokasi di Sungai Jelai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Tanah Laut. Banyak para wisatawan, baik lokal hingga internasional, yang datang ke taman ini karena daya tariknya yang unik.

Daya tarik yang unik tersebut yaitu karena spot foto yang ada di taman ini bukan buatan atau sintesis, melainkan alami dan asri. Tanaman-tanaman yang digunakan semuanya asli jadi menambah suasana yang sejuk dan segar serta cantik digunakan sebagai spot foto.

Selain berfoto, para wisatawan juga bisa merasakan pengalaman bermain bersama kerbau kalimantan dan rusa yang ada di kompleks tempat wisata di Kalimantan Selatan ini.

5. Bukit Matang Kaladan

Bukit Matang Kaladan juga salah satu tempat wisata di Kalimantan Selatan yang hits saat ini. Bagi Anda yang pecinta wisata perbukitan, tempat wisata ini wajib untuk Anda kunjungi ketika berlibur ke Kalimantan Selatan. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

Bukit Matang Kaladan ini memiliki keindahan berupa panorama danau dan hutan yang indah serta unik karena memiliki sebuah pulah di bagiah tengahnya. Anda juga bisa menggunakan area ini sebagai tempat foto yang menarik karena sangat instagramable.

Nah, dari beberapa tempat wisata hits tersebut, Anda bisa memilih tempat wisata yang paling cocok dengan selera Anda. Selamat berlibur, ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini