13 Persiapan Liburan Ke Bangkok

0
9
Liburan ke Bangkok

Liburan Ke Bangkok | Bangkok merupakan salah satu negara diasia yang memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan tak sedikit wisatawan indonesia dan mancanegara menjadikan kota bangkok sebagai tujuan destinasi wisata.

Jika Anda sebagai pemula yang ingin melakukan liburan ke Bangkok, berikut beberapa tips yang wajib Anda tahu sebelum melakukan perjalanan kebangkok.

Siapkan Paspor

Paspor merupakan salah satu persyaratan yang wajib ada saat bepergian keluar negeri. Perlu diingat bahwa wisatawan yang diterima masuk Negara thailand yaitu yang memiliki paspor dengan masa berlaku minimal 6 bulan, dan sudah melakukan vaksinasi.

Menyiapkan Tiket Pesawat

Ketika hendak membelii tiket pesawat, ada baiknya anda mengecek perbandingan harga di berbagai aplikasi travel online. Kalau beruntung, Anda bisa mendapat tiket dengan harga lebih murah, sehingga menghemat pengeluaran anda.

Sebaiknya Anda memesan tiket PP, untuk menghindari lonjakan harga tiket pada saat pulang nanti. Terkadang beberapa maskpai juga menyediakan tiket PP dan memberikan diskon yang lebih menghemat uang Anda.

Memilih Hotel

Anda harus melakukan booking hotel yang tentunya menyertakan syarat hasil PCR yang Negatif. Sebaiknya kamu melakukan reservasi hotel sejak masih berada ditanah air. Hal itu karena nama hotel akan ditanya saat kamu check-in imigrasi di kota bangkok.

Saat ini sudah banyak aplikasi yang tersedia yang dapat digunakan memilih berbagai hotel dengan penawaran harga dan fasilitas yang baik.

Rencanakan Peta Perjalanan (tour itinerary)

Disuatu negara sangat banyak kemungkinan tempat destinasi wisata. Oleh karena itu sebaiknya anda membuat rencana perjalanan terlebih dahulu. Kumpulkan informasi berbagai lokasi wisata. Selanjutnya anda dapat mengelompokkannya berdasarkan jarak yang dekat, agar waktumu tidak habis hanya diperjalanan saja.

Dengan membuat rencana perjalanan ini, maka liburan anda akan terasa menyenangkan dan efisien dalam hal waktu dan biaya.

Menukar Mata Uang

Sebelum berangkat kebangkok, sebaiknya harus membeli mata uang thailand terlebih dahulu. Anda juga bisa melakukan penukaran mata uang di airport dengan konsekwensi lebih mahal dari pada tempat lain.

Dalam hal ini berarti anda akan menukar mata uang rupiah (IDR) ke mata uang Negara thailand yaitu baht (THB). Informasi terbaru 1 bath kira – kira sama dengan jumlah Rp.438 ( silahkan cek informasi lengkap di harga kurs).

Jaga Komunikasi dengan Keluarga

Agar tetap terhubung dengan keluarga ketika anda sedang liburan, anda bisa membeli paket roaming dari provider yang anda gunakan sekarang. Selain itu, anda juga dapat membeli SIM card baru ketika dibangkok. Itu karena masing – masing provider memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing, maka hal ini patut anda pertimbangkan.

Barang Bawaan

Ketika mempersiapkan barang bawaan, sebaiknya tak perlu membawa banyak baju dan perlengkapan lain saat kebangkok. Hal ini agar anda juga bisa menghemat bagasi. Selain itu, kota Bangkok merupakan salah satu pusat perbelanjaan. Jadi, Kamu bisa membeli baju yang bagus dan murah disana.

Perhatikan Untuk Terus Membawa Dokumen Penting Imigrasi

Hal yang terpenting ketika dibangkok, Anda harus selalu membawa kartu identitas dimanapun berada. Minimal anda membawa fotokopinya ketika bepergian karena bisa saja sewaktu – waktu dibutuhkan. Anda dapat memfoto paspor dengan kamera handphone, agar saat dibutuhkan, setidaknya Anda bisa memberikan bukti fotonya.

Pelajari Kosakata yang Penting

Sebelum berangkat ke bangkok, sebaiknya anda mempelajari beberapa kosakata penting untuk sekedar menyapa orang maupun saat berbelanja.

Contoh Beberapa kosakata : sàwàddee kráb, sàwàddee ká (halo, helo, hai), kòbkûn kráb, kòbkûn ká (terima kasih), dan lain sebagainya. Selain itu, jangan berteriak ditempat- tempat umum, menurut kultur thailand hal itu sangat tidak sopan.

Pilih Waktu Keberangkatan

Sebagian besar para wisatawan yang ingin berlibur kebangkok lebih memilih berangkat diakhir bulan november atau awal bulan Desember. Alasannya karena cuaca cerah dan belum masuk liburan akhir tahun sehingga wisatawan bangkok tidak seramai dihari – hari libur internasional.

Pakailah Baju dan Skincare yang Sesuai

Agenda perjalanan Anda pasti terasa menyenangkan jika mengenakan pakaian yang cocok disetiap moment liburan. Karena kamu selalu mendapatkan foto–foto terbaik saat dilokasi wisata. Selain itu, gunakan skincare yang terbaik untuk pelindung wajah jangan sampai terlupa. Karena terkadang bangkok sangat panas seperti negara beriklim tropis lainnya. Suhu udara siang hari terkadang mencapai 36 celcius.

Saat Belanja di Bangkok

Jika tujuan wisata Anda adalah ingin belanja dibangkok, sebaiknya Anda berangkat diantara bulan juni hingga bulan agustus. Karena pada bulan itu Amazing Grand sale sering melakukan event dan menawarkan diskon besar – besaran untuk berbagai produk. Pastikan menyiapkan dana yang sesuai yaa.

Datang ke Festival

Negara thailand memiliki festival yang mampu menarik perhatian dunia, yaitu festival songkran  (antara tanggal 13 – 15 april) yang merupakan perayaan tahun baru Thailand diadakan setiap tahunnya. Bagi anda yang sedang liburan di thailand khususnya pada pertengahan bulan april, maka anda bisa menyaksikan festival tersebut.

Moment festival ini pasti memberi pengalaman liburan menjadi seru, salah satu kegiatan favorit adalah perang air yang melibatkan hampir seluruh warga dan juga wisatawan. Jangan khawatir, anda tidak akan dimarahi tetapi sebaliknya mereka akan menyirammu.

Itulah beberapa panduan sederhana bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke bangkok, Negara Thailand.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini