12 Objek Wisata di Pangandaran

0
30
12 Objek Wisata di Pangandaran

Wisata di Pangandaran | Pangandaran adalah salah satu daerah kabupaten di Jawa Barat yang sangat Terkenal dengan keindahan pantainya. Pangandaran memang memiliki anugerah berbagai objek wisata dengan sejuta pesona. Kabupaten yang merupakan kampung halaman Ibu Menteri Kelautan-Dan Perikanan (ibu Susi Pudjiastuti) ini, mempunyai sangat banyak potensi sumber daya alam wisata yang sangat mengesankan.

Dengan potensi alam yang sangat luar biasa tersebut, membuat Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) memberi perhatian yang sangat khusus untuk pengembangan wisata di wilayah ini, terutama pada bagian pesisir pantainya. Bahkan Mimpi sang gubernur adalah agar objek wisata pantai Pangandaran mampu menyerupai pantai yang sangat eksotik di Hawaii Amerika.

Meski sebagai kabupaten termuda di seluruh Jawa Barat, namun tidak ada satu pun wisata pantai yang menyaingi keindahan pantai pangandaran ini, seolah ia sudah terlahir dengan keindahan alam lahir dan batin. Berikut ini akan dibahas mengenai rekomendasi berbagai objek wisata di Pangandaran, yaitu:

Wisata Alam Jojogan Hill

jojogan hill - objek wisata di pangandaran

Jojogan Hill adalah sebuah objek wisata dengan alam yang sangat indah, yang berpadu dan sepadan dengan kondisi atmosfer udaranya yang sangat segar dan sejuk. Sangat tepat jika sebagian orang menyebut daerah lokasi wisata ini dengan sebutan surga kecil dari Pangandaran.

Wisata alam jojogan Hill menyajikan Banyak fitur wisata yang bisa anda nikmati di tempat ini, mulai dari air terjun yang jernih dan segar, hingga panorama perbukitan yang sangat Instagrammable.

Anda juga bisa piknik atau liburan bersama semua anggota keluarga anda ke tempat ini, untuk bersama menikmati pancaran pesona alam yang menenangkan dan istimewa. Tidak hanya wisata alam, di tempat ini sudah Banyak pula fasilitas dan wahana bermain untuk anda dan keluarga.

Curug Grigis Bunton

curug grigis bunton - objek wisata di pangandaran

Curug Grigis Bunton adalah sebuah curug yang masih sangat alami dan masih sangat jarang tergarap oleh para pengelola wisata setempat. Sebab, akses untuk menjangkaunya masih lumayan sulit dan berada di pedalaman yang masih sangat minim fasilitas.

Meski demikian, panorama alam berupa Debit air yang deras dan juga percikan airnya yang segar, menjadikan curug ini seperti sebuah tempat paling segar di dunia. Tidak hanya itu, Latar belakang pemandangan alam yang masih sangat hijau menjadi dorongan dan vitamin tersendiri bagi mata dan pikiran para pengunjung, sehingga sangat banyak wisatawan local yang tidak perduli dengan kesulitan akses menuju ke tempat ini.

Wisata Alam Batu Lumpang Garden

batu lumpang garden - objek wisata di pangandaran

Jika anda sangat hobi berfoto narsis di atas air, anda bisa langsung liburan ke wisata alam Batu Lumpang Garden, sebuah destinasi wisata alam di Pangandaran dengan suguhan keseruan berupa aliran sungai yang sangat eksotis.

Di sini, anda bisa belajar melakukan aktivitas kayaking di atas aliran sungai. Selain itu, sajian Pemandangan alam indah juga akan menambah keseruan untuk anda dan keluarga selama berada di tempat ini.

Wisata Alam Gua Sinjang Lawang

gua sinjang lawang - objek wisata di pangandaran

Gua alam ini mempunyai sejumlah ruang alami di bawah bumi, yaitu dengan lebar dan tinggi sekitar 60 meter. Di sini, anda bisa berpetualang menyusuri alur-alur gua dengan terus mengikuti arah aliran sungai Cijulang. Di gua ini pula anda akan menikmati berbagai ukiran menarik di dinding gua yang terbentuk secara alami.

Selain itu, eksotisme pancaran sinar matahari yang memancar melalui celah-celah dinding gua ini seolah menjadi secercah cahaya keindahan yang semakin membuat tingginya eksotisme panorama alam pada destinasi wisata di Pangandaran yang satu ini.

Curug Luhur

curug luhur pangandaran

Sangat banyak objek wisata alam air terjun di Jawa Barat yang dinamai oleh masyarakat setempat dengan nama Curug Luhur, termasuk juga objek wisata alam di Pangandaran yang satu ini. Curug Luhur ini terletak di Cimanggu Langkaplancar. Anda akan menikmati sensasi mandi air terjun yang bertingkat dan dengan debit air cukup deras di sini.

Lembah Sempit Jebulan

lembah sempit jebulan - objek wisata di pangandaran

Jebulan akan menyuguhkan kepada anda sebuah pemandangan eksentrik dari sebuah lembah dengan aliran sungainya yang inda. Sajian Suasana yang adem di tengah lembah, serta pemandangan yang sangat indah akan anda temukan di sini.

Wisata Alam Modern Pepedan Hills

pepedan hills - objek wisata di pangandaran

Pepedan Hills adalah sebuah objek wisata alam dengan sajian Keindahan alam perbukitan, keindahan bawaan tempat ini kemudian dimaksimalkan oleh warga Parigi dengan membuat sebuah destinasi wisata yang sangat populer bernama Pepedan Hills.

Suguhan utama wisata alam di sini adalah hamparan pemandangan alam perbukitan yang terbentang dari arah barat ke timur tempat ini. Terdapat sebuah gardu pandang yang sengaja dibangun untuk meluaskan pandangan anda ke berbagai penjururnya yang indah dari tempat ini.

Wisata Alama Cukang Taneuh

Jika anda Ingin berwisata basah-basahan dengan pemandangan tebing karang yang cantik, maka Cukang Taneuh adalah tempatnya. Tempat ini dikenal juga dengan sebutan Green Canyon Pangandaran.  Meskipun Lokasinya sedikit tersembunyi dari akses keramaian, namun nuansanya tidak akan mengecewakan anda saat berkunjung.

Pantai Batu Hiu

pantai batu hiu - objek wisata di pangandaran

Pantai ini hadir dengan daya tariknya sendiri, tidak hanya pemandangannya yang sangat memesona, namun juga dengan adanya cerita legenda hiu yang juga membuat penasaran para pengunjung.

Daerah Pantai Batu Hiu disebut-sebut sang mirip dengan pantai indah Bali. Kesan terbaik dari tempat ini akan anda dapatkan saat menikmati panorama sunset berlatar depan pemandangan batu karang yang sangat indah.

Curug Jambe Anom

curug jambe anom - objek wisata di pangandaran

Curug ini memiliki Hawa sejuk serta pemandangan yang sangat indah berirama gemericik air yang mengalir ke rimba.

Meski Lokasinya yang masih tersembunyi dan jauh dari jangkauan, namun eksotisme daya tarik objek wisata ini membuat pengunjungnya tidak mempermasalahkan hal itu. Di sini, anda bisa mendapatkan pemandangan yang sangat asri dan alami, dengan dominasi warna hijau dan kesunyian hutan rimba yang sangat cocok menjadi tempat bersunyi santai saat liburan.

Pantai Batu Karas

pantai batu karas - objek wista di pangandaran

Mengenai keindahan pemandangan pada pantainya, anda tidak perlu lagi meragukannya, Pantai Batu Karas bahkan hadir dengan daya tarik yang sangat cantik sebagai sebuah destinasi wisata. Tidak hanya sajian pemandangan pantainya yang sangat memesona, suasana pantai dengan deburan ombak dari Laut Selatan menjadikan pantai ini sangat cocok dan aman untuk berselancar.

Pantai Pasir Putih Pananjung

pantai pananjung - objek wisata di pangandaran

Jika anda meMasuki wilayah wisata Cagar Alam Pananjung, makaPantai Pasir Putih adalah tempat yang wajib anda kunjungi. Dengan sajian Pemandangan alam bernuansa khas Pantai Selatan, pantai ini menjadi sangat eksotis dengan balutan Atmosfer alami yang sejuk dan segar.

Seperti namanya, Pantai di daerah wisata ini berpasir putih dengan airnya yang sangat jernih. Ada sangat banyak pilihan aktivitas liburan anda di sini, misalnya dengan hanya sekadar bersantai, dan bahkan hingga snorkeling. Ada juga sisa badan kapal yang karam di daerah ini, yang sangat pas untuk anda jadikan spot berselfie.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini