11 Pantai di Sumenep yang Sangat Cantik dan Eksotis

0
25
11 Pantai di Sumenep yang Sangat Cantik dan Eksotis

Sumenep adalah sebuah kabupaten yang berada di Madura Jawa Timur. Daerah ini dikenal dengan banyaknya pantai yang sangat cantik dan eksotis. Panta-pantai di daerah ini Menyajikan ombak yang tidak besar, dengan hamparan pasir yang luas dan tidak kalah indahnya dari daerah wisata terkenal seperti Bali maupun juga Hawaii.

Berikut akan dibahas mengenai pantai sumenep yang terkenal indah dan sangat banyak dikunjungi wisatawan lokal bahkan internasional, yaitu:

1. Pantai Sumenep : Pantai Batu Sulung

pantai batu sulung sumenep

Pantai terletak di desa Blajut, Karduluk daerah Pragaan, Sumenep. pantai ini cukup unik, sebab tidak seperti daerah pantai umumnya yang selalu memiliki hamparan pasir, di pantai ini anda sebagai wisatawan hanya melihat bebatuan yang sangat banyak. wisatawan yang berkunjung ke pantai ini sangat diwajibkan menggunakan alas kaki.

Meskipun demikian, keindahan pemandangan pantai Batu Sulung tetap memikat dan sangat mempesona untuk anda nikmati. Apalagi, pantai yang satu ini termasuk belum banyak pengunjung jika anda bandingkan dengan jumlah pengunjung di pantai lainnya, khususnya yang berada di daerah Sumenep.

2. Pantai Ponjuk

pantai ponjuk sumenep

Pantai ini Terletak di daerah ujung timur pada pulau Madura, atau tepatnya berada di daerah Tanjung Padike Sumur Asin, Talango Sumenep. pantai Ponjuk sangat cocok anda kunjungi jika anda menyukai ketenangan. Pantai Ponjuk menyajikan suara alam deburan ombak yang sangat kencang, yang berbenturan dengan batu-batuan berupa tebing yang besar.

Di daerah sekitar pantai Ponjuk, anda akan menemukan banyak sekali pohon siwalan, jika anda bergeser sedikit ke daerah Gili Labak, maka anda akan menemukan pemandangan indah alam dibawah laut yang cantik dan sangat mengagumkan.

3. Pantai Ropet

pantai ropet sumenep

Pantai ini menyajikan Keindahan dan juga keeksotisan daerah pantai di Gili Iyang, Banraas Dungkek, daerah Sumenep. Pantai Ropet juga tidak memiliki pemandangan pasir seperti pantai pada umumnya. Sebab, Wilayah pantainya dipenuhi dengan berbagai jenis terumbu karang.

Pantai Ropet berada di antara dua kaki tebing yang tinggi dan curam. Air laut pada pantai ini sangat jernih, sehingga akan sangat cocok untuk anda yang suka snorkeling maupun juga diving. Selain itu, adanya barisan pohon kelapa yang tumbuh di pinggir pantainya, semakin menambah sejuknya suasana pantai ini.

4. Pantai Slopeng

pantai slopeng sumenep

Pantai ini terletak di jl.Ambuten no.34, Trebun-Ghetteng, Sema’an-Dasuk, Sumenep Regency, provinsi Jawa Timur. Pantai slopeng Memiliki pemandangan pasir putih seluas kurang lebih 6 kilometer.

Di pesisir pantainya, anda akan disuguhi dengan indahnya pemandangan pohon cemara-udang yang tumbuh berbaris rapih. Waktu paling baik mengunjungi pantai ini adalah sore hari menjelang magrib malam hari, yaitu ketika sunset atau terbenamnya matahari.

5. Pantai Badur

pantai badur sumenep

Pantai ini memiliki Suasana yang sangat tenang dan alami, hal itu akan langsung anda rasakan begitu anda tiba di daerah pantai Badur yang berada di desa Sergang, daerah Batu-Putih, Sumenep ini. Dengan sajian pemandangan alamnya yang eksotis, banyak orang mendatangi pantai Badur bahkan hanya untuk aktivitas foto-foto.

6. Pantai Sumenep : Pantai Sembilan

pantai sembilan sumenep

Pantai ini terletak di jl. Raya-Bringsang, daerah Bringsang, kecamatan Giligenteng, kabupaten Sumenep Jawa Timur. Pantai Sembilan menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit bagi penduduk kabupaten Sumenep dan juga daerah-daerah sekitarnya.

Pantai ini sangat terjamin aman dan dijaga kebersihannya. Semua fasilitas umum di tempat ini tertata sangat rapih. Selain menyajikan keseruan berenang, duduk-duduk sambil menikmati indahnya pantai, anda juga bisa mencoba keseruan dengan menaiki ATV untuk menyusuri pesisir pantai.

7. Pantai Lombang

pantai lombang sumenep

Pantai Lombang adalah sebuah pantai terkenal sumenep yag terletak di Area Kebun Lombang Batang kabupaten Sumenep, provinsi Jawa Timur. Daerah ini terletak 30 kilometer dari pusat kabupaten Sumenep, dengan dukungan akses jalan yang sangat bagus dan mudah untuk dilalui berbagai jenis kendaraan.

Pantai Lombang menyajikan pemandangan pasir dengan warnanya yang sangat khas, yaitu kecokelatan. Indahnya Pemandangan pantai ini selalu mampu membuat pengunjung terpana. Sejauh pandangan mata, anda akan menyaksikan pemandangan pohon cemara, yang tumbuh berderet dan sangat rapih di daerah pinggir pantainya, yang begitu menambah keindahan dan nilai keeksotisan pantai sumenep ini.

8. Pantai Sumenep : Pulau Giliyang

pulau gigliyang sumenep

Jika anda jenuh dan bosan dengan kehidupan dan kerjaan anda di kota besar, khususnya dengan polusinya yang mengganggu saluran pernapasan, maka pantai Sumenep ini sangat wajib untuk anda kunjungi.

Nama pantai sumenep yang satu ini bernama Pulau Giliyang, yang sering juga disebut Pulau Gili Iyang. Pesona dan Daya tarik Pulau sumenep ini terletak pada hamparan pantainya yang menarik dan juga pulaunya yang sangat menawan. Selain itu, Pulau sumenep ini mempunyai status sebagai salah satu pulau dengan kandungan oksigen terbaik urutan kedua di dunia, setelah pantai di Yordania.

9. Pulau Gili Labak

pulau gili labak sumenep

Pantai sumenep berikutnya yang menjadi Tempat wisata terkenal Sumenep adalah Pulau Gili Labak. Pulau Gili Labak memiliki pesona alam berupa hamparan pasir putih yang sangat luas. Bahkan, saat perjalanan dengan menggunakan perahu menuju Pulau Gili Labak ini, anda akan dimanjakan dengan pesona alam pasir putihnya yang sangat indah dan menawan.

Warna dan kesegaran Airnya pun cukup menggoda, terbentang dengan gradasi berwarna biru yang berpadu dengan warna hijau toska, menjadikan pesona dan keindahan pantai ini tidak mudah terlupakan para pengunjungnya. Pulau Gili Labak adalah salah satu pantai sumenep yang menjadi spot ternyaman untuk melakukan hobi snorkeling anda, hal ini didukung dengan arus ombaknya yang cukup tenang.

10. Pulau Sapeken

pulau sapeken sumenep

Pantai Sumenep selanjutnya yang cukup terkenal sebagai tujuan wisata adalah Pulau Sapeken. Pulau sapeken dikenal dengan pemandangan dan pesona alam yang sangat indah pada bagian alam bawah lautnya. Selain itu, di pulau ini anda akan disuguhi indahnya pemandangan hutan mangrovenya yang sangat lestari.

Di pulau ini, anda akan bisa melakukan hobi snorkeling anda dengan aman dan nyaman.

Pulau sapeken berLokasi di Pulau Sapeken, yang berada tepat di daerah Kepulauan Kangena, yang merupakan bagian dari Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur. Untuk masuk ke pulau ini, anda hanya dikenakan Harga tiket untuk jasa transportasi, yaitu dengan menyewa perahu saja. Selain itu, Pulau Sapekan terbuka untuk pengunjung 24 jam.

11. Pantai Sumenep : Pantai Ambuten

pantai ambuten sumenep

Pantai sumenep yang bernaman pantai Ambuten merupakan sebuah pantai yang tidak hanya menyajikan keindahan pemandangan, namun juga menyajikan nilai edukatif, pengenalan tradisi lokal, dan juga budaya kehidupan masyarakat nelayan. Hal Yang paling terkenal dari Ambuten yaitu pasar dadakan yang diselenggarakan warga setempat dari pagi hingga menjelang siang.

Pasar ini menjajajakan berbagai jenis ikan hasil tangkapan nelayan dengan Harga yang semakin murah menjelang siangnya.

Selain itu, pemandangan panorama alam indah, yang lengkap dengan hadirnya berbagai sajian kuliner khas setempat, menjadikan tempat ini sangat cocok sebagai tujuan wisata kuliner edukatif untuk anda dan keluarga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini