10 Tempat Wisata Vietnam Terbaik

0
16
10 Tempat Wisata Vietnam Terbaik

Wisata Vietnam Terbaik | Vietnam adalah salah satu Negara di asia yang memiliki berbagai tempat destinasi wisata yang indah, sehingga banyak dikunjungi para wisatawan mancanegara. Berbagai objek wisata yang populer akan menjadikan pengalaman liburan anda divietnam tak akan terlupakan.

Berikut beberapa nama tempat destinasi yang ada di vietnam yang wajib Anda kunjungi.

Daftar Isi

Sa Pa Terraces

Sama seperti indonesia, negara vetnam memiliki Pesona alam yang indah. Salah satunya terletak di kota sa pa, dilembang muong hoa. Anda bisa menemukan persawahan bertingkat yang menyajikan panorama yang eksotis. Disini anda dapat melakukan trekking dan mengenal budaya masyarakat setempat.

Marble Mountains

Gunung Marble terletak dikawasan Kota Da Nang, Vietnam. Dijadikan sebagai tempat destinasi wisata religi yang terdapat gua dengan patung Buddha didalamnya. Selain itu, anda dapat menikmati pemandangan gugusan lima bukit yang menyimbolkan 5 elemen.

Ha Long Bay

Tempat ini telah lama menjadi ikon pariwisata Negara Vietnam. Kawasan Ha Long Bay terkenal akan keindahan alamnya dan sudah tercatat sebagai salah satu dalam situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1994. Objek wisata ini merupakan gugusan kepulauan kapur yang dikelilingi lautan berwarna toska yang sangat indah. Tercatat sebanyak 1600 pulau batu dengan hutannya belantara serta gua – gua yang bisa anda jelajahi saat berkunjung ke tempat ini. 

Kota Hoi An

Kota Tua dan bersejarah ini memiliki peran penting sebagai jalur perdagangan Asia dan Eropa selama 17 Abad. Ditempat ini anda bisa menemukan berbagai keindahan arsitektur kuno khas china, jepang dan eropa. Panorama sungai Hoi An yang bernuansa romantis juga dapat anda nikmati saat berkunjung ke daerah ini. maka tak heran Hoi An dimasukkan sebagai situs warisan Dunia UNESCO terhitung sejak tahun 1999. 

Hoan Kiem Lake

Ibu Kota Vietnam, Hanoi memiliki salah satu destinasi wisata yang terkenal bernama danau Hoan Kiem yang terletak ditengah kota. Danau Hoan Kiem memiliki maksud “returned sword” diadaptasi dari legenda sang Raja Le Loi. Legenda yang menceritakan Raja Le Loi memiliki pedang sakti dari para dewa yang dia gunakan mengusir orang china.

Kemudian Raja Lo Lei  mengembalikan pedang tersebut kepada “golden Turtle” yang berada didalam danau. Dari itulah ditengah danau ini dibangun sebuah kuil “golden turtle”. Sekarang danau ini digunakan sebagai tempat olahraga dan tempat wisata alam bagi masyarakat setempat.

Komplek Monument Hue

Daerah ini menjadi Destinasi wisata yang sarat dengan nilai sejarah yaitu Monument Hue terletak di kota Hue yang didirikan oleh Gia Long, seorang Raja pertama dari Dinasti Nguyen pada tahun 1802.

Ditempat ini terdapat ratusan monumen dan reruntuhan bersejarah dan juga makam Raja – Raja Vietnam Kuno. Selain menjadi tempat bersejarah, daerah ini juga memiliki pesona alam yang sangat menawan, juga terdapat berbagai kuliner khas kerajaan Vietnam yang bisa anda cicipi.

Sungai Mekong

Sungai mekong yang memiliki warna air kecoklatan sehingga terlihat unik, juga sudah menjadi salah satu ikon negara vietnam yang memberikan pemandangan indah. Anda bisa menelusuri sungai ini untuk menikmati pemandangan berbagai pulau seperti pulau Dragon, Pulau Turtle, Pulau Unicorn dan Pulau Phoenix.

Pulau Phu Quoc

Bagi anda pecinta wisata pantai, anda bisa berkunjung kepulau Phu Quoc yang menyimpan keindahan alam. Letaknya yang berseberangan dengan pantai kamboja. Phu Quoc menjadi pulau terbesar divietnam dan populer dalam daftar destinasi wisata vietnam.

Pulau Phu Quoc memiliki hutan tropis alami dengan beberapa pantainya yang mempesona seperti Long Beach dan pantai Bai Dau, sehingga jangan heran kawasan ini menjadi salah satu pantai terindah didunia. Selain itu, kekhasan destinasi wisata dari vietnam adalah saus ikan fermentasi dengan nama nuoc mam. Saus yang memiliki rasa khas dan telah mendunia.

The Sand Dunes

Objek wisata yang satu ini akan memberi anda pengalaman yang berbeda saat liburan di Vietnam. The Sand Dunes merupakan perbukitan pasir bagaikan gurun sahara yang berwarna keemasan sehingga terlihat memesona. Selain jadi tempat liburan, ditempat ini anda juga dapat menjumpai kawasan penjaja makanan minuman.

Taman Nasional Phong Nha – Ke Bang

Untuk anda yang memiliki jiwa petualang, maka Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang sangat cocok untuk anda pilih. Tempat ini sebagai destinasi wisata yang sudah tercatat di situs warisan dunia UNESCO. Menurut penelitian,  area ini merupakan hasil dari pengembangan kulit bumi selama 464 juta tahun yang membentuk formasi karst  terbesar dan tertua di kawasan Asia.

Didaerah ini, anda bisa menjelajahi gua gua yang memiliki  panjang sampai 70 km, salah satunya gua Hang Song Dong yang disebut sebagai gua terbesar didunia. Selain itu terdapat goa bawa tanah, goa bertingkat, dan goa dendritik.

Itulah beberapa objek wisata yang terdapat divietnam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini