10 Tempat Wisata di Lembang

1
25
10 Tempat Wisata di Lembang

Tempat Wisata di Lembang | Jika anda sangat senang liburan ke daerah berudara dingin yang juga mempunyai objek wisata yang sangat banyak, maka Lembang Jawa Barat adalah salah satu daerah tujuan wisata yang tepat untuk anda.

Selain hawa udaranya yang sangat sejuk karena terletak di bagian dataran tinggi wilayah Bandung, tempat wisata di Lembang juga mempunyai berbagai spot pemandangan alam yang sangat indah.

Jika anda berwisata ke Bandung terutama daerah Lembang, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Lembang yang paling populer dan juga terfavorit bagi banyak orang untuk dikunjungi, yaitu:

Bandung Treetop Adventure Park

treetop adventure park - tempat wisata di lembang

Tempat ini berLokasi di daerah Cikole Jayagiri-Resort, dengan alamat lengkap di Jalan Tangkuban-Perahu KM 28, Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat, provinsi Jawa Barat.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk kalangan anak muda, sebab selain adanya objek wisata alam, anda bisa melakukan outbond di Bandung Treetop-Adventure Park ini.

Di sini, Terdapat 6 buah wahana bermain yang tersedia, yaitu sirkuit Yellow, sirkuit Blue, sirkuit Discovery, sirkuit Red, sirkuit Orange, dan sirkuit Black. Namun, Meski memiliki 6 buah wahana menarik, namun Untuk anak yang berusia 4 tahun, maka mereka Cuma mendapatkan izin untuk bermain di wahana Yellow.

Fairy Garden Lembang by The Lodge

fairy garden - tempat wisata di lembang

Tempat wisata ini berLokasi di daerah Cibodas, wilayah Lembang, Kabupaten Bandung-Barat, Jawa Barat.Buat anda yang sudah mempunyai keluarga, maka anda wajib mengajak anak-anak anda berlibur ke Fairy Garden ini, hal ini karena tempat wisata ini memiliki konsep yang dirancang khusus agar ramah dan cocok untuk liburan keluarga.

Di tempat wisata ini, terdapat kastil dengan luas 2 hektar yang lengkap dengan enam buah taman yang mengusung tema berbeda-beda. Selain sangat seru untuk liburan bersama anak-anak, anda juga bisa menemukan sangat banyak spot yang instagramable di tempat ini. Hal ini karena tempat wisata ini dibangun denga dominasi berbagai model bangunan unik, seperti yang hanya ada di dalam cerita negeri dongeng.

Wonderland Lembang

wonderland - tempat wisata di lembang

Lokasi wisata ini terletak di Jl. Raya-Lembang No.177,  Kelurahan Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung-Barat, Provinsi Jawa Barat.

Jika anda familiar dengan film yang berjudul Alice in Wonderland, maka tempat wisata di Lembang satu ini akan menghadirkan suasana yang ada di negeri fantasi tersebut.

Lokasi di dalam Area wisata Wonderland daerah Lembang ini terbagi menjadi 3 area atau zona, yang masing-masingnya memiliki pesona dan daya tarik masing-masing. Di sini, terdapat area yang disebut Ice Cream, wilayah Sweet Field, dan juga area Rumah Pohon untuk anda jelajahi.

Untuk bisa masuk dan menikmati beragai sajian wisata di tempat ini, anda perlu membeli tiket masuknya dengan harga Rp.25.000 untuk per orangnya.

Lembang Park and Zoo

lembang park zoo - tempat wisata di lembang

Tempat wisata ini berLokasi di Jl. Kolonel-Masturi No.171, Sukajaya Lembang Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.Di tempat wisata ini, anda bisa Bercengekerama bersama puluhan jenis spesies hewan yyang sangat eksotis.

Tempat Wisata di Lembang ini berkonsep kebun binatang yang berpadu dengan arsitektur bangunan taman modern. Di sini, terdapat tidak kurang dari 350 ekor satwa yang bisa anda lihat dari dekat.

The Great Asia Afrika

the grat asia afrika - tempat wisata di lembang

Tempat wisata yang satu ini berLokasi di Jl.Raya-Lembang – Bandung No.71 Gudangkahuripan-Lembang Kabupaten Bandung-Barat Provinsi Jawa-Barat. Dengan berkonsep wisata edukasi-budaya, objek wisata The Great Asia-Afrika seolah mengajak anda dan juga keluarga untuk berlibur di luar negeri.

Di area Wisata Lembang ini, terdapat 7 spot wisata yang didesain sesuai dengan ciri khas Negara-negara di Asia dan juga Afrika, yaitu Indonesia, Negara Thailand, Korea selatan, Negara Jepang, Negara India, Negara Afrika, dan Negara di Timur Tengah.

Di area wisata ini,  anda akan bisa melihat dan seolah berkunjung langsung ke Negara-negara tersebut. Bahkan, anda juga akan melihat kebudayaan Negara-negara tersebut di tempat wisata ini, lengkap dengan menu makanan khasnya.

Tangkuban Perahu

wisata pegunungan tangkuban parahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu destinasi wisata di Lembang yang sangat terkenal dan bahkan menjadi ikon wisata Jawa Barat. Gunung Tangkuban Perahu memiliki ketinggian mencapai 2.084 mdpk, dengan sajian pemandangan alam Jawa Barat berhias hutan pinus asri.

Di Gunung Tangkuban Perahu anda akan bisa berkunjung ke kawah-kawah gunung api aktif, misalnya Kawah Domas, Kawah api Upas, dan Kawah Ratu. Saat anda Berkunjung ke objek wisata Lembang satu ini, anda perlu mengenakan baju berbahan tebal dan hangat, sebab suhu di area wisata Gunung Tangkuban Perahu sangat dingin.

Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

puncak ciumbuleuit

Objek wisata ini berLokasi di  Jl.Punclut-Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Bandung-Barat, Provinsi Jawa Barat. Wisata Puncak Ciumbuleuit terkenal pula dengan tempat Punclut, sebuah dataran tinggi dengan panorama yang sangat indah di kawasan Bandung yang ketinggiannya mencapai 1.000 mdpl.

Kondisi Udara di tempat wisata ini cukup menyegarkan, sehingga tidak jarang para wisatawan yang berkunjung  ke tempat ini berolahraga ringan di sekitar area wisata ini, sambil menghirup segarnya udara pegunungan.

Curug Tilu Leuwi Opat

curug tilu leuwi opat

Lokasi wisata ini terletak di Jl.Ciwangun-Indah Camp, daerah Cihanjuang-Rahayu Parongpong Cihanjuang-Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung-Barat, Provinsi Jawa Barat. Objek wisata di Lembang yang satu ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata berupa air terjun. Di antaranya yaitu Air Terjun Pelagi, khususnya pada area Curug Tilu-Leuwi-Opat.

Namun, Tidak hanya menyajian eksotisme dan keindahan air terjun, di area ini terdapat berbagai spot wisata, misalnya area outbond, spot perkemahan dan juga body rafting.

Gunung Putri Lembang

gunung putri - tempat wisata di lembang

Area terletak di Lokasi: Jl.Gunung-Putri No.184, Jayagiri Lembang, Kabupaten Bandung-Barat, Provinsi Jawa Barat. Jika anda adalah penggemar panorama matahari terbenam atau sunset yang sangat indah, maka Gunung Putri Lembang adalah salah satu destinasi wisata Lembang yang sangat tepat untuk anda kunjungi.

Objek wisata Gunung Putri dikenal oleh banyak pengunjung dengan pemandangan alamnya yang sangat indah ekstois, serta penuh misteri. Selain keindahan alamnya, sangat banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini hanya karena tertarik dengan sisi Misteri dari gunung in. Selain itu, ada juga yang mendatangi tempat ini untuk melakukan pendakian gunung, sebab tempat ini juga adalah salah satu spot pendakian cukup menantang dan sangat menarik di Lembang.

Jika anda berkunjung dan berkemah pada puncak Gunung-Putri, maka anda juga akan bisa menyaksikan keindahan panorama matahari terbit yang sangat memukau.

Observatorium Bosscha

observatorium boscha

Objek ini berLokasi di Jl.Peneropongan-Bintang No.45 Lembang, Kabupaten Bandung-Barat, Provinsi Jawa Barat.

Sangat Berbeda dengan destinasi dan tempat wisata lainnya di Lembang, objek wisata Observatorium Bosscha merupakan sebuah obyek wisata di daerah Lembang yang tidak kalah memukau dan menarik untuk anda kunjungi. Sebab, di tempat ini anda akan disajikan dengan pemandangan penjuru langit dengan sebuah teropong yang sangat besar.

Bangunan ini dibangun pada tahun 1923, keunikan dari tempat wisata Lembang ini adalah karena mempunyai teropong bintang tertua di Indonesia.

Tidak hanya wisata edukasi tentang luar angkasa yang anda dapatkan di sini, anda juga akan bisa mempelajari tentang berbagai benda langit lainnya. Hingga saat ini, wisata di Observatorium Bosscha telah menjadi salah satu dari tujuan wisata edukasi sains dan sejarah di Jawa barat yang tidak boleh anda lewatkan jika anda berlibur ke daerah Lembang.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini