10 Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi di Dubai

0
30
10 Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi di Dubai

Dubai adalah kota liburan impian bagi orang-orang di seluruh dunia. Rumah bagi banyak atraksi, banyak di antaranya telah memenangkan rekor dunia. Tidak jauh berbeda dengan destinasi wisata dunia seperti di Inggris, Dubai adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Sementara gedung pencakar langit adalah sorotan kota, Dubai paling populer karena konstruksinya yang unik. Namun, jalan-jalan bukan satu-satunya hal yang bisa dilakukan di sini.

Ada banyak taman hiburan dan atraksi yang tidak akan pernah Anda bayangkan di kota gurun. Meskipun sangat sulit untuk membuat daftar semua atraksi yang harus Anda lihat di Dubai di satu tempat, di sini kami menyajikan kepada Anda 10 tempat terbaik untuk dikunjungi di Dubai, UEA.

Daftar Isi

Burj Khalifa

Burj Khalifa pasti pantas berada di puncak daftar ini karena merupakan gedung tertinggi tidak hanya di Dubai atau UEA tetapi juga di seluruh dunia. Terletak di Pusat Kota Dubai, Burj Khalifa memiliki 162 lantai dan menara di atas semua gedung pencakar langit di Dubai. Cara terbaik untuk melihat interior bangunan adalah dengan mengikuti tur Burj Khalifa yang akan membawa Anda ke dek observasi baik di lantai 124 atau 125.

Dek observasi akan memberi Anda pemandangan 360o seluruh kota tanpa gangguan. Sementara dek observasi buka dari pagi hingga larut malam, waktu malam, tepat sebelum matahari terbenam adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Burj Khalifa. Sorotan lain mengunjungi gedung ini adalah naik lift tercepat di dunia untuk mencapai dek observasi.

Ain Dubai

Atraksi lain yang dibuka baru-baru ini di Dubai (Oktober 2021) adalah Ain Dubai. Terletak di Pulau Bluewaters, Ain Dubai adalah roda observasi tertinggi dan terbesar di dunia. Berdiri di ketinggian 250 meter dan memiliki 48 kapsul, yang memiliki kapasitas menampung 40 orang sekaligus.

Dibutuhkan 38 menit untuk roda observasi untuk menyelesaikan 1 siklus, di mana Anda akan melihat pemandangan Dubai yang menakjubkan. Selain kapsul observasi, Ain Dubai juga memiliki bilik pribadi dan sosial, yang dapat Anda pesan untuk mengadakan pesta dan merayakan acara-acara khusus.

Madame Tussauds Dubai

Atraksi baru lainnya yang terletak di Bluewaters Island adalah Madame Tussauds Dubai yang paling terkenal. Dibuka pertama kali di London pada tahun 1835, Madame Tussauds di Dubai adalah cabang ke-25. Madame Tussauds Dubai memiliki 7 kamar bertema di mana Anda bisa melihat model lilin lebih dari 60 selebriti lokal dan internasional.

Dari olahraga dan film hingga politik, museum lilin ini memiliki patung-patung yang menyerupai kehidupan nyata dari hampir semua tokoh terkenal, termasuk David Beckham, Victoria Beckham, Shah Rukh Khan, Virat Kohli, Narendra Modi, Balqees Fathi, Brad Pitt, Angelina Jolie, dan juga Ratu Inggris. Selain melihat patung lilin yang menakjubkan ini, Anda juga bebas berfoto sambil berdiri di sampingnya.

Pemandangan di The Palm

Palm Jumeirah telah menarik perhatian orang sejak diumumkan. Berbentuk seperti pohon palem, Palm Jumeirah adalah pulau buatan terbesar di dunia. Ini adalah rumah bagi hotel mewah, resor, pusat perbelanjaan, restoran, dll.

Namun, tidak mungkin untuk melihat bentuk pulau yang tepat jika Anda mengunjungi pulau itu, kecuali jika Anda terjun payung atau naik helikopter. Sekarang Anda dapat menikmati pemandangan Palm Island yang menakjubkan dengan mengunjungi The View at The Palm, sebuah dek observasi di Palm Tower di Nakheel Mall.

Dek observasi ini terletak 240 meter di atas tanah dan memberi Anda pemandangan yang menakjubkan dari seluruh pulau. Dek observasi juga memiliki kafe dan museum interaktif di mana Anda bisa belajar tentang perkembangan pulau.

Dubai Miracle Garden

Taman bunga alami terbesar di dunia, Dubai Miracle Garden benar-benar sebuah keajaiban. Tersebar di area seluas 72.000 meter persegi, Dubai Miracle Garden memiliki lebih dari 150 juta bunga. Selain menjadi rumah bagi begitu banyak bunga berwarna-warni, yang benar-benar membuat orang-orang yang berkunjung ke taman ini terpesona adalah penataannya.

Beberapa atraksi utama taman ini adalah Floral Clock, Floating lady, Lake Park, Disney Avenue, Sunflower Field, dll. Dubai Miracle Garden adalah atraksi musiman dan dibuka untuk umum antara November dan April. Selama bulan-bulan musim dingin ini, Anda akan dapat melihat tanah gurun yang bermekaran dengan bunga-bunga indah berwarna-warni.

Museum Dubai

Dubai sebagian besar dikenal sebagai kota yang mewah dan glamor. Namun, sebelum menjadi seperti sekarang ini, Dubai adalah desa nelayan yang sederhana. Jika Anda ingin tahu bagaimana kota itu terlihat di masa lalu, perjalanan ke Museum Dubai adalah suatu keharusan. Museum Dubai terletak di Old Dubai dan berada di dalam Benteng Al Fahidi, yang merupakan bangunan tertua di Dubai.

Di sini, Anda akan melihat rumah-rumah di mana orang Badui tinggal, pakaian yang mereka kenakan, pekerjaan yang mereka lakukan, dll. Anda juga akan menemukan presentasi audio-visual yang menunjukkan kepada Anda bagaimana kota Dubai berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Anda juga akan mendapatkan gambaran sekilas tentang apa yang dapat Anda harapkan di sini di masa depan.

Mall Dubai

Mungkin aneh melihat pusat perbelanjaan sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Dubai. Namun, Dubai Mall bukanlah pusat perbelanjaan biasa. Dikenal sebagai mal terbesar di UEA, Dubai Mall adalah surga bagi pecinta belanja karena memiliki lebih dari 1200 toko ritel yang menjual segala sesuatu mulai dari pakaian hingga elektronik dan furnitur.

Selain itu, Dubai Mall memiliki akuarium dan kebun binatang bawah laut, arena seluncur es, beberapa taman hiburan dalam ruangan (KidZania Dubai) dan zona permainan (VR Park Dubai). Mal ini juga memiliki multipleks dan food court besar, di mana Anda dapat mencicipi berbagai masakan. Di malam hari, keluarlah dari Dubai Mall untuk menyaksikan pertunjukan Air Mancur Dubai yang menakjubkan.

Dubai Desert Conservation Reserve

Gurun Dubai sangat luas, indah, dan misterius, dan jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang rumah orang Emirat sebelum mereka pindah ke kota, Cagar Konservasi Gurun Dubai adalah tempat yang harus Anda kunjungi. Dibuka pada tahun 2004, cagar alam ini bertujuan untuk melestarikan habitat alami cagar alam tersebut.

Tersebar di area seluas 225 kilometer persegi, ini memberi Anda kesempatan untuk menikmati dan menjelajahi lanskap sambil melihat satwa liar di daerah tersebut. Anda akan melihat kijang, onyx Arab, dll. di sini. Selain itu, Anda juga dapat menikmati petualangan gurun seperti treks, berkuda, menunggang unta, sandboarding, berkemah, falconry, dll di sini.

Motiongate Dubai

Meskipun tidak ada kelangkaan taman hiburan yang mendebarkan dan menyenangkan di Dubai, Motiongate Dubai adalah salah satu yang menonjol. Sebagai bagian dari Dubai Parks & Resorts, Motiongate Dubai adalah taman hiburan yang terinspirasi dari Hollywood yang memberi Anda kesempatan untuk menikmati lebih dari 40 wahana dan atraksi yang mendebarkan.

Taman hiburan ini dibagi menjadi 4 zona berdasarkan studio gambar paling populer: Colombia Pictures, Dreamworks Animation, Liongate, dan Smurfs. Begitu Anda berada di dalam Motiongate Dubai, Anda akan menikmati beberapa wahana yang menakjubkan, bertemu dengan karakter film favorit Anda, dan juga berbelanja beberapa merchandise film keren. Anda juga akan menemukan beberapa pilihan bersantap di sini.

Global Village Dubai

Global Village Dubai adalah atraksi musiman yang berlangsung dari Oktober hingga April setiap tahun. Ini adalah taman hiburan sekaligus pasar di mana Anda dapat berbelanja dan pada saat yang sama bersenang-senang. Di sini, Anda akan menemukan paviliun dari beberapa negara dari seluruh dunia. Selain belajar tentang negara dan budaya mereka, Anda juga bisa membeli barang-barang yang menjadi ciri khas negara tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba makanan dari berbagai negara di sini. Global Village juga memiliki Karnaval di mana anak-anak dan orang dewasa dapat menikmati beberapa wahana dan permainan klasik yang menyenangkan. Anda juga bisa menikmati pertunjukan spesial dan kembang api di sini.

10 tempat ini hanyalah inti dari apa yang dapat Anda harapkan untuk dilihat di Dubai. Kota ini berdenyut dengan beberapa tempat paling indah dan unik yang akan dicintai oleh tua dan muda. Jadi, pesan tiket Anda dan pergilah ke Dubai untuk liburan keluarga Anda berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini